Cara Pindah WhatsApp ke Hp Baru: Cadangkan & Pulihkan Disini

HP Advan GX Spek Gaming Kelebihan dan Kekurangan

Advan GX Spek Gaming Kelebihan dan Kekurangan
Advan GX Spek Gaming


HP Advan GX Spek Gaming Kelebihan dan Kekurangan - HP Advan GX spek gaming dengan kelebihan prosesor Unisoc Tiger T618 yang mirip dengan Medatek Helio G85, dibandrol harga kurang dari 2 jutaan.

Advan GX HP lokal yang yang digemari para pengguna smartphone karena harga yang terjangkau dan mampu bersaing dengan merk luar.

Advan merilis sebuah smartphone kelas menengah terbarunya, Advan GX. Tampilan bodinya nggak jauh beda dengan handphone premium.

Diperkenalkan dengan harga Rp 1.799.000 (kini sudah berubah menjadi Rp 1.999.000), Advan GX memang mempunyai beberapa nilai lebih ketimbang kompetitor-kompetitornya.

Aspek yang paling disoroti dari Advan GX adalah bagian chipset yang digunakan, UNISOC Tiger T618 sebagai prosessor yang dapat memenuhi kebutuhan masa kini.

Kelebihan dan Kekurangan Advan GX

Kelebihan Advan GX

1. Layar Lebar

Lebar layar advan GX spek gaming berukuran 6.8 inch dengan panel layar yang sudah IPS. Layar lega ini menjadi salah satu aspek yang membuat pengguna bisa betah menonton video atau bermain game.

2. Prosessor

Ponsel ini dibekali chipset Unisoc T618, performa yang ditawarkan untuk penggunaan chipset tersebut, Advan GX dapat meraih skor Antutu v8 di kisaran 191.000-an.

Untuk membandingkan dua prosesor hp android kalian bisa melakukannya dengan mengunjungi situs cara membandingan dua prosessor android.

3. RAM dan Penyimpanan Besar

Untuk HP harga kurang dari Rp 2 juta, Advan GX sudah dibekali dengan RAM 6 GB dan memori internal 64 Giga, Berbekal RAM besar pengguna bisa leluasa multitasking di ponsel ini. Ya, semakin besar sebuah RAM, maka aplikasi yang dibuka dalam waktu bersamaan pun bisa semakin banyak.

4. Kamera

Dengan kamera utama 48MP + sudut lebar 8MP + makro 2MP + kedalaman 0,3MP serta kamera depan 25MP, handphone ini tentu mampu menghasilkan foto secara lebih maksimal.

Sementara pada sektor kamera belakang, terdapat sensor utama sebesar 48MP dengan mode malam, secara lebih rinci, kamera belakang ponsel ini terdiri dari kamera 48 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (makro), 0.3 MP (depth).

5. Baterai

Advan GX dibekali baterai besar, kapasitasnya adalah 5.200 mAh. Dengan baterai seperti itu, ponsel ini diklaim bisa bertahan seharian.

Berdasarkan pengujian, baterai di Advan GX hanya habis sekitar 4 persen setelah digunakan untuk menonton video Youtube selama 1 jam.

Kekurangan Advan GX


1. Resolusi Layar

Untuk yang pertama kekurangan advan gx yakni, ukuran layar yang sangat luas, Advan GX sayangnya hanya mempunyai panel beresolusi HD+ (1640 x 720 piksel) yang akan membuat tampilan gambar di dalamnya terasa lebih kasar dan kurang tajam.

Padahal, seandainya ponsel ini memiliki layar Full HD Plus, tampilan layarnya akan semakin memanjakan penggunanya karena diagonalnya sudah mencapai 6,8 inci.

2. Hanya Satu Pilihan Warna

Sayangnya Advan GX yang tersedia hanya dalam satu varian warna untuk sementara ini, yaitu varian warna putih. Namun, bukan tidak mungkin ke depannya akan tersedia varian warna baru dari ponsel ini.

Itulah pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan advan gx, selama masa awal-awal penjualan, harga resminya berkisar Rp1,8 jutaan.


Jika beli sekarang, kamu bakal dapetin promo khusus paket bundling Telkomsel 10GB dan langganan Disney+ Hotstar gratis selama sebulan.