Cara Pindah WhatsApp ke Hp Baru: Cadangkan & Pulihkan Disini

Vivo V20 Hp Terbaik dengan 3 Kamera - Spesifikasi dan Harga

Vivo V20 dengan 3 kamera belakang yang dibandrol 4 - 5 jutaan menjadi perbincangan di media sosial karena spesifikasi yang dimilikinya, selain vivo v20 ada realme c11 yang hanya di bandrol 1 jutaan.


Dengan teknologi terbaru yang mengusung chipset snapdragon yang handal. Tentu, akan membuat Anda nyaman menggunakan Hp Vivo v20 ini.


Vivo v20, Hp Terbaik 3 Kamera Belakang
Vivo v20, Hp Terbaik 3 Kamera Belakang


Seperti apa ulasan spesifikasi dan harga dari Hp Vivo V20 ini, berikut informasinya.


Vivo V20 Smartphone dengan Kamera Terbaik


Dukungan kamera utama yang dimiliki smartphone vivo v20 yakni 44 Mega Piksel dengan Autofocus dan Eye Tracking.


Dengan modul eye tracking akan memudahkan saat mengambil foto atau video meskipun smartphone karena mengikuti mata dan wajah.


Hasil foto dan video tetap memiliki kualitas yang jernih dan bagus.


Modul Autofocus yang dimiliki Vivo v20 ini mampu menghasilkan foto dan video yang jelas dan tajam dari jarak jauh maupun dekat.


Tidak hanya itu saja, kamera depan vivo v20 juga didukung dengan selfie video kualitas 4K.


Dengan mode selfie 4K ini pengambilan video dan gambar dari kamera depan akan menghasilkan kualitas video yang jernih, ini sangat cocok untuk kegiatan vlogging dengan kualitas hail video yang baik.


Vivo v20 juga dilengkapi fitur seperti Night Selfie, Steadyface Selfie Video, Dual-View Video yang tersedia untuk kamera depan dan belakang untuk mode potret.


Sementara untuk mode video dilengkapi kemampuan Selfie Softlight Band dan Slo-Mo Selfie Video.


Untuk urusan kamera belakang telah dibekali Kamera Malam 64MP yang akan menghasilkan gambar yang sangat jelas dan detail.


Untuk konfigurasi bawaan kamera adalah sebagai berikut, lensa utama 64 MP, lensa multi-mode 8 MP (Super Wide-Angle / Super Macro / Depth Camera) dan lensa mono 2 MP.


Kamera belakangnya ini juga hadir dengan beberapa fitur pendukung, seperti Super Night Mode, Motion Autofocus dengan Smart Zoom yang mendukung pengguna dan menangkap objek yang sedang bergerak (object autofocus).


Memory Recaller, Dual-View Video (kamera depan dan belakang), Art Portrait Video dan Dynamic Sky.


Chipset Snapdragon 720G Vivo V20


Untuk mendongkrak kinerja performa, vivo masih mempercayakan chipset buatan Qualcomm untuk jadi motor penggeraknya. Ya! Chipset yang dibenamkan oleh vivo ke dalam smartphone tersebut adalah Snapdragon 720G yang dibangun dengan fabrikasi 8 nm.


Sekadar informasi untuk kalian, Snapdraogon 720G memiliki CPU Octa-core yang dibangun dengan arsitekur 2x Kryo 465 Gold dengan clock speed 2,3 GHz dan 6x Kryo 465 Silver dengan clock speed 1,8 GHz. Sementara, untuk mendongkrak performa grafisnya, chipset ini juga sudah terintegrasi dengan GPU Adreno 618.


Layar Amoled FullHD Vivo V20

Di sisi tampilan di bagian depan, hp vivo V20 di domimasi oleh layar berukuran 6,44 inci dengan resolusi FullHD+. Sementara, panel layar yang digunakan adalah AMOLED, sehingga bakal lebih memanjakan mata pengguna ketika memakai smartphone ini untuk menikmati hiburan, seperti nonton film atau bermain game.

Tampil ramping dan ringan saat digenggam, dengan 2,5D desain dan ketebalan 7,38 mm serta berat yang hanya 171 gram pada warna Midnight Jazz. Serta 7,48 mm pada warna Sunset Melody yang beratnya hanya 172 gram, V20 hadir dengan desain yang minimalis, namun tetap elegan.

Spesifikasi HP

  • Mendukung jaringan 2G,3G,4G dan 5G.
  • Layar AMOLED kapasitif Touchscreen dengan ukuran 6.44”.
  • Resolusi layar HDR 10.
  • Sistem operasi Funtouch 10.5 dengan dasar android 10.
  • Chipset Snapdragon 765G.
  • CPU Octa Core dengan kecepatan hingga 2.4Ghz.
  • Vivo V20 RAM 8GB menggunakan GPU Adreno 620.
  • Penyimpanan internal 128GB dan 256GB.
  • Tiga kamera masing-masing dengan resolusi 64MP,8MP dan 2MP.
  • Kamera depan dengan resolusi 44MP.
  • Suara 24bit atau setara dengan 192Khz audio.
  • USB type C.
  • Sudah menggunakan fingerprint.
  • Baterai 4500mAh.
  • Fast Charging 33 watt.
  • Tersedia dalam dua warna, yaitu Black dan Gradient Blue.

Vivo V20 kelebihan dan Kekurangannya


Setelah anda membaca spesifikasi dari hp vivo v20 yang dibandrol dengan harga Rp.4.99999 pasti memiliki kelebihan dan kekurangan yang harus kalian fahami.

Bila dibandingkan dengan saudaranya hp vivo v20 SE lebih murah tapi soal performa bisa di jadikan pembanding dengan vivo v20 ini, berikut kelebihan dan kekuran vivo v20.

Kelebihan vivo v20

Saya akan jabarkan secara singkat untuk kelebihan dari smartphone ini melalui hasil uji Benchmark.




Dari hasil uji tersebut menunjukan hasil score yang lumayan tinggi, karena vivo v20 didukung dengan prosessor Qualcomm Snapdragon 720G yang tentu saja memiliki kinerja2×2.3 GHz Kryo 465 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 465 Silver). 

Dipadukan dengan GPU Adreno 618 dan operasi sistem Funtouch OS 11 yang berbasis Android 11.

Dalam pengujian menggunakan PC Mark, 3D Mark, dan Geekbench pun, Vivo V20 termasuk memadai digunakan sebagai smartphone multi fungsi. 

Sesuai dengan segmentasi seri V, yang membagi rata kemampuan di tiap sektor perangkat agar dapat digunakan untuk beragam kegiatan. Gaming, streaming, computing mampu ditangani dengan baik.

Bekal tersebut sudah cukup untuk menjalankan game seperti  Download Drag Bike 201M Indonesia Mod Apk Terbaru 2019.

Setelah kita memahami kelebihan diatas, sekarang saatnya mengulas kekurangan dari smartphone vivo v20 ini.

Kekurangan vivo v20

Jika kalian melihat seksama dari spesifikasi vivo v20 ini, terlihat hp ini memiliki kelemahan pada daya yang dimilikinya.

Jika performa yang sangat tinggi tidak di barengi dengan kapasitas baterai yang memadai tentu saja hp ini akan sangat cepat kehabisan daya.

Maka setidaknya baterai yang dimiliki harus diatas 4000 mAh. Agar performa lebih stabil dan daya tahan baterai lebih relatif lama.

Selain baterai kekurangan selanjutnya yakni pada penyimpanan internal, yang mana vivo v20 ini tidak memiliki slot tambahan sehingga menyulitkan pengguna untuk menyimpan data lebih banyak didalam smartphone.

Untuk mengelola data yang baik di smartphone sebaiknya menggunakan aplikasi ES File Explorer Apk Terbaru Premium File Manager Tanpa Iklan.

Harga Vivo V20


Bagi penggemar gadget di Tanah Air yang tertarik membelinya, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp4.999.000.


Smartphone yang sudah dibekali fitur NFC Multifunctions ini sudah tersedia di sejumlah toko online atau kalian bisa langsung ke vivo Official Store dan retail partner vivo terdekat.