Cara Pindah WhatsApp ke Hp Baru: Cadangkan & Pulihkan Disini

Cara Cek Bantuan Bansos Covid-19 Terbaru

Cara Cek Bantuan Bansos Covid-19 Terbaru - Mudah sekali, cek bansos covid 19 tahap selanjutnya, penerima bantuan sosial bisa melihat dari aplikasi SIKS-Dataku atau link http //cek bansos.siks.kemsos.go.id

Mudah sekali, cek bansos covid 19 tahap selanjutnya, penerima bantuan sosial bisa melihat dari aplikasi SIKS-Dataku atau link http //cek bansos.siks.kemsos.go.id
Cara Cek Bantuan Bansos Covid-19 Terbaru

Sebagai imbas dari pandemi covid-19 yang dirasakan masyarakat pemerintah memberikan bantuan sosial yang digelontorkan langsung dari kemensos di tiap Kabupaten/Kota, Bansos Covid-19 diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus corona senilai Rp 600.000 per bulan.

Kementerian Sosial pun berupaya untuk mencari cara agar bantuan tersebut benar-benar tepat sasaran. Maka dari itu tiap pemerintah Kabupaten/Kota melalui dinas sosialnya berhak mengusulkan bansos untuk masyarakatnya.

Bagi masyarakat dapat melakukan pengecekan apakah mereka mendapatkan bantuan dari kemensos yang berjumlah Rp.600.000, Cara cek kepesertaan bansos Adapun cara untuk mengetahui status kepesertaan bansos sendiri saat ini dapat dilakukan melalui Dinas Sosial di daerah atau laman Pusdatin Kemensos.

Cara Cek KK Terdaftar Bansos Atau Tidak


Adapun cara untuk mengetahui status kepesertaan bansos sendiri saat ini dapat dilakukan melalui Dinas Sosial di daerah atau laman Pusdatin Kemensos. simak berikut ini cara mudah untuk cek kepesertaan bansos:


  1. Kunjungi alamat situs berikut https://cekbansos.siks.kemsos.go.id/
  2. Pilih ID kepesertaan yang diinginkan 
  3. Masukkan nomor kepesertaan dari ID yang dipilih 
  4. Masukkan nama yang sesuai dengan ID yang dipilih 
  5. Masukkan dua kata yang tertera dalam kotak captcha 
  6. Klik cari
  7. Jika tidak muncul atau hasilnya error anda dapat menggunakan aplikasi
  8. SIKS-Dataku dari kementrian sosial republik indonesia.


Cara diatas dapat dilakukan melalui browser google chrome atau sejenisnya, namun bagi anda yang ingin mengakses data kepesertaan bansos melalui aplikasi resmi dapat mengikuti panduan berikut ini.

SIKS-DAtaku Untukl Cek Data Penerima Bansos Covid-19


Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial - Data Terpadu di Jemariku (SIKS-Dataku) merupakan sebuah aplikasi yang memberika informasi-informasi yang ada dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) serta penerima Bantuan Sosial Pangan, Program Keluarga Harapan dan Penerima Bantuan Iuran sesuai dengan data terkini.


Aplikasi ini dapat diunduh melalui Google Play Store dan mencari kata kunci "SIKS-Dataku" Kementerian Sosial Republik Indonesia atau anda bisa mengunduhnya langsung via androidepic.com SIKS-Dataku. Kemudian, tekan tombol instal atau pasang. Dengan menginstal aplikasi ini, publik dapat mengecek status kepesertaan Bansos. Berikut adalah caranya:


  1. Buka aplikasi SIKS-DAtaku
  2. Pilih menu Cek Bansos Pilih ID kepesertaan yang diinginkan 
  3. Masukkan nomor kepesertaan dari ID yang dipilih 
  4. Masukkan nama 
  5. Masukkan captcha 
  6. Klik cari


Keterangan pendukung terkait status anda menerima atau terdaftar sebagai peserta penerima bansos akan muncul. Begitulah ulasan mengenai cara cek bantuan bansos covid-19 terbaru untuk tahap berikutnya yang di berikan oleh kemensos.