Cara Pindah WhatsApp ke Hp Baru: Cadangkan & Pulihkan Disini

Cara Mengembalikan Akun Mi Cloud yang Lupa Password

Cara Mengembalikan Akun Mi Cloud yang Lupa Email dan Password - Cara mengembalikan Mi Cloud Xiaomi yang lupa paswword sangat mudah, semua Hp merk Xiaomi bisa menggunakan cara ini, dengan verifikasi nomor hp yang ada di akun mi. Semua bisa kembali seperti semula.

Semua pengguna HP Android dengan merk Xiaomi pasti pernah mengalami kejadian lupa password akun Mi atau Mi Cloud. Sangat beruntung jika kalian sudah berkunjung di androidepic.com sebab penulis sudah menulis panduan dan solusi terbaik untuk kalian.

Mudah dan pasti sukses mengembalikan akun Mi karena lupa password dan email.

Cara Mengembalikan Akun Mi Cloud yang Lupa Password

Bagi semua pengguna Hp Xiaomi cara ini dapat digunakan untuk mengembalikan akun Mi di semua jenis Hp Xiaomi. Akun Mi ini sangat berguna bagi kalian. Dengan menggunakan akun Mi ini kalian memiliki beberapa fitur tambahan seperti:
  1. Free Penyimpanan sebesar 15 Giga di Mi Cloud.
  2. Sinkron semua data yang kalian simpan di Mi Cloud (Kontak, SMS, Catatan, Gambar, dll) ketika ganti Hp Xiaomi lain tidak perlu repot memindah data penting kalian cukup, Sinkronisasi.
  3. Unlock Bootloader Hp Xiaomi.
  4. Mudah dalam melakukan Backup Data.
  5. Kunci Hp dari Jarak Jauh ketika Hp Hilang untuk Keamanan.
  6. Lacak keberadaan Hp kalian ketika Hilang.
Maka dari itu banyak pengguna Xiaomi yang kebingunggan ketika mereka lupa dengan akun Mi karena lupa password. Atau mungkin kalian pernah mengalami saat membeli Hp Xiaomi bekas dan pemilik sebelumnya lupa Logout akun Mi di Smartphone tersebut, pasti cukup membuat kalian panik.

Sekali lagi kalian sudah sangat beruntung mampir ke blog admin, kalian akan admin bantu untuk reset atau mengganti password akun Mi yang lupa.

Cara Mengembalikan Password Akun Mi yang Lupa

Cara mengembalikan akun Mi yang admin tulis ini sesuai dengan panduan resmi yang direkomendasikan dari pihak Official Xiaomi, mereka memberikan fitur menu lupa password untuk mengatur ulang password akun Mi.

Berikut langkah-langkah untuk reset password akun Mi.

  1. Kunjungi website resmi Xiaomi untuk mengatur account dengan mengakses link berikut,  https://account.xiaomi.com dengan menggunakan browser kalian.
  2. Jika halaman web yang anda kunjungi sudah terbuka, cari menu "Forgot Password atau Lupa Sandi" yang terdapat dibagian bawah tombol login.
  3. Kalian akan diarahkan pada halaman reset password, pada halaman tersebut apakah kalian masih mengingat email pertama kali kalian mendaftar akun Mi ? jika masih, masukan saja email tersebut.

    Cara Mengembalikan Password Akun Mi yang Lupa
  4. Jika kalian mendaftar menggunakan nomor Hp, maka masukkan nomor hp kalian dengan awalan kode negara. Contoh (+62) 12345678910112. Klik tombol "Berikutnya" untuk memvalidasinya.

    Cara Mengembalikan Password Akun Mi yang Lupa
  5. Masukkan kode validasi captcha untuk memastikan jika kalian bukanlah robot. Lalu klik "Kirim".

    Cara Mengembalikan Akun Mi Cloud yang Lupa Password
  6. Setelah itu kalian akan mendapatkan email dari Official Xiaomi dengan kode verifikasi akun Mi didalamnya. Kode tersebut yang nantinya digunakan untuk me reset password akun Mi kalian.

    Cara Mengembalikan Akun Mi Cloud yang Lupa Password
  7. Masukkan 6 digit angka yang ada di email kalian, lalu klik "Kirim". Ingat 6 digit angka tersebut hanya aktif selama 1x24 jam.

    Cara Mengembalikan Akun Mi Cloud yang Lupa Password
    Kode tersebut akan hangus dengan sendirinya jika kalian tidak segera menggunakannya. Ulangi langkah-langkah dari awal tadi untuk meminta kode verifikasi ulang.
  8. Setelah kode tersebut kalian kirim, kalian akan diarahkan pada halaman Reset Password Akun Mi yang lupa, gambar dibawah ini akan memperjelas kalian.

    Cara Mengembalikan Akun Mi Cloud yang Lupa Password
  9. Jika form Password yang anda masukkan, Klik tombol "Kirim" untuk mengatur ulang password Akun Mi. Untuk menghindari lupa password lagi, admin sarankan untuk mencatatnya agar lebih aman.

    Cara Mengembalikan Akun Mi Cloud yang Lupa Password
  10. Gambar diatas adalah hasil dari reset password yang berhasil. Sekarang kalian sudah bisa login kembali ke akun Xiaomi.
Cara diatas dapat berjalan jika nomor hp kalian masih aktif dan terdaftar di Xiaomi Official. Namun bagaimana jika kasusnya Reset Password Akun Mi Tanpa Nomor Hp.

Untuk mengatasi hal semacam ini, setelah admin browsing dan mencari tahu dengan bertanya ke beberapa teman. Admin hanya bisa memberikan satu solusi untuk kalian.

Cara Reset Password Akun Mi Tanpa Email dan No Hp

Sudah sangat parah jika kalian lupa password, email dan nomor Hp. Kejadian seperti memang jarang terjadi namun tidak menutup kemungkinan bisa saja terjadi.

Untuk mengatasi hal ini admin sudah siapkan langkah-langkahnya sebagai berikut:
  1. Hubungi Email Layanan Pelanggan Xiaomi dengan mengirimkan ke service.id@xiaomi.com.
  2. Sertakan Nomor ID Akun Mi dan juga nomor IMEI Hp Android kalian. Sertakan kedua Nomor IMEI jika Hp kalian memakai dual sim card.
  3. Jelaskan secara rinci apa yang anda alami hingga kalian lupa email, password dan nomor hp yang kalian gunakan. 
  4. Jelaskan pula jika Hp kalian adalah bukan barang curian sehingga dapat meyakinkan layanan service dari xiaomi indonesia.
Penting! cara tersebut dapat kalian lakukan jika kalian membeli Hp Xiaomi resmi saja.

Jika cara diatas dirasa terlalu ribet dan terlalu lama, kalian bisa melakukan reset akun mi secara paksa dengan Cara Reset Mi Cloud yang Terkunci Semua Hp Xiaomi.

Begitulah tadi Cara Mengembalikan Akun Mi Cloud yang Lupa Email dan Password. Semoga bermanfaat untuk kalian yang sudah membacanya, dan admin sangat berterima kasih sudah meluangkan waktu kalian untuk membaca artikel yang admin tulis dari awal hingga akhir.

Berikan tanggapan kalian dikolom komentar mengenai artikel yang sudah admin tulis. jika ada pertanyaan atau kerusakan pada link unduh, silahkan hubungi admin melalui kolom komentar.