Cara Pindah WhatsApp ke Hp Baru: Cadangkan & Pulihkan Disini

Cara Mengembalikan Chat Whatsapp yang Sudah Terhapus

Saat kalian berganti hp ataupun chat kalian hilang karena terhapus dengan cara ini semua chat dan dokumen kalian bisa dikembalikan guys.

Pernah nggak sih kalian mengalami kehilangan chat atau pesan whatsapp karena berganti hp atau karena tidak sengaja chat terhapus? Sayang sekali kan jika semua arsip chat, dokumen, catatan, Sticker Whatsapp dan hal penting lainnya dibiarkan hilang begitu saja.

Jika memang chat dan dokumen di Whatsappmu tidak terlalu penting sih wajar-wajar saja kalau hilang, tapi kalau chat di Whatsappmu itu berisi pesan-pesan penting yang berhubungan dengan bisnismu, ini bisa jadi sangat menyusahkan guys.

Tapi tenang, sekarang sudah ada cara yang ampuh untuk menangani masalah ini. Saat kalian berganti hp ataupun chat kalian hilang karena terhapus dengan cara ini semua chat dan dokumen kalian bisa dikembalikan guys.

Cara Mencadangkan Chat Whatsapp ke Google Drive

 semua chat kalian hilang bisa secara otomatis dikembalikan

Jadi begini guys alurnya ketika ada masalah di Whatsapp kalian yang menyebabkan semua chat kalian hilang bisa secara otomatis dikembalikan, namun sebelumnya kalian harus mengaktifkan terlebih dahulu fitur backup data di Whatsapp ke Google Drive.

Begini Caranya:

  1. Buka aplikasi Whatsapp kalian.
  2. pilih menu Pengaturan > Chat > Chat Backup.
  3. Klik pada menu Backup to Google Drive, pilih itensitas waktu yang kalian gunakan untuk Backup. Harian, Mingguan atau Bulanan, sesuaikan dengan kebutuhan kalian.
  4. Pilih akun Google yang kalian gunakan.
  5. Kalian akan diminta dengan mode jaringan apa yang akan kalian gunakan untuk melakukan Backup, *penulis sarankan untuk menggunakan Wifi agar kuota data kalian tetap hemat.

Mudah bukan?

Dengan melakukan Backup Whatsapp ke Google Drive, kalian sudah tidak perlu khawatir lagi dengan chat yang ada di Whatsapp kalian, meskipun berganti HP, Chat terhapus semua bisa dikembalikan dengan aman. Untuk proses selanjutnya yakni mengembalikan chat yang terhapus.

Baca Juga:
Cara Menghentikan Iklan Pop-Up di Android
Cara Membuat Pesan Otomatis di Whatsapp Tanpa Aplikasi Tambahan
Aplikasi Edit Video Android Terbaik di Playstore Untuk Youtuber Pemula  

Cara Megembalikan Chat Whatsapp yang Sudah Terhapus


Ketika kalian berganti hp atau install ulang Whatsapp kalian dan ingin mengembalikan chat yang sebelumnya sudah tersimpan di Google Drive maka sekarang tinggal memulihkannya saja guys.
Ketika kalian berganti hp atau install ulang Whatsapp kalian dan ingin mengembalikan chat yang sebelumnya sudah tersimpan di Google Drive maka sekarang tinggal memulihkannya saja guys.

Begini Caranya:
  1. Setelah proses install berhasil, buka aplikasi Whatsapp.
  2. Saat muncul pesan penawaran untuk memulihan riwayat pesan dan media dari data backup yang sebelumnya kamu buat, pilih menu pulihkan.
  3. Tunggu beberapa menit hingga proses pemulihan selesai, lama pemulihan tergantung besarnya data backup yang kalian gunakan guys.
  4. Secara otomatis data akan dikembalikan seperti sebelumnya dan kamu bisa mengaksesnya kembali.
*Penting untuk dibaca

Perlu diketahui guys, terkadang data yang kalian pulihkan tidak 100% kembali, sebab kemungkinan ada beberapa data yang belum sempat ter backup ke dalam Google Drive.

Atau mungkin, kalian tidak menggunakan nomor Hp yang sama dengan nomor yang kalian backup sebelumnya, jadi pastikan nomor sebelum kalian backup dengan nomor yang digunakan untuk memulihkan itu sama ya guys.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.