Cara Pindah WhatsApp ke Hp Baru: Cadangkan & Pulihkan Disini

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 5A Stuck Recovery Tanpa Unlock Bootloader 2019

Cara Mengatasi Xiaomi Redmi Note 5A Stuck Recovery Tanpa Unlock Bootloader 2019

Versi resmi xiaomi Redmi Note 5A yang masuk ke indonesia ada du versi, yakni Xiaomi Redmi Note 5A Prime (UGG) dan Xiaomi REdmi Note 5A (UGGLITE).

Perbedaan dua versi hp ini bisa dilihat dari sensor sidik jari di bagian belakang casingnya.

Versi Xiaomi Redmi Note 5A Prime terdapat sensor sidik jari dibagian casing belakangnya, sedangkan untuk versi Xiaomi Redmi Note 5A Lite tidak terdapat sidik jari pada bagian belakang casing.

Namun pada kesempatan kali ini tidak membahas mengenai perbedaan fitus dari hp Xiaomi Redmi Note 5A ini.

Yang akan kita bahas pada kesempatan kali adalah kasus gagal software atau softbrick yang sering terjadi ketika proses update rom atau flashing firmware ke Rom global stable.

Kasus yang terjadi adalah Stuk Recovery Mode dengan keterangan tulisan merah di layar bawah "This Miui Version Cant to be Installed On this Device", jadi handphone hanya bisa loading ke recovery mode saja tidak bisa sampai ke tampilan menu, begitu selesai upgrade system atau flash ulang rom global akan terjadi stuck recovery,

Kasus seperti ini pasti terjadi pada Xiaomi Redmi Note 5a (UGGLITE) dengan model: MDT6 dan MDE6 yang belum terunlock bootloader nya, sedangkan untuk seri model: MDG6 akan aman-aman saja.

Lantas bagaimana cara memperbaiki Xiaomi Redmi Note 5A Stuck Recovery tanpa perlu UBL terlebih dahulu.

Dengan menggunakan file ini kalian bisa mengatasi masalah stuck recovery dengan mudah, didalam file ini sudah include UBL dan TWRP.

Jadi simpel sekali untuk digunakan dan tidak memakan waktu yang lama untuk memperbaiki hp kalian yang gagal booting.

Perlu di perhatikan file ini untuk Hp Xiaomi Redmi Note 5A Lite atau UGGLITE, bukan untuk Xiaomi Redmi Note 5A Prime UGG.

Sekarang yang anda perlukan adalah Tools dan File yang digunakan sebelum lanut ke tutorialnya, pastikan kalian sudah lakukan hal-hal berikut:
  1. Install Terlebih Dahulu Driver Qualcom Untuk PC yang Kalian Gunakan.
  2. Download file DB driver dari 4Shared.
  3. Download file Fix Stuck Recovery Redmi Note 5A Ugglite Gratis dari Google Drive
Setelah semua dipersiapkan sekarang lanjut proses flashing.

Perlu saya ingatkan kembali sebagai catatan buat kalian yang ingin memperbaiki Stuck Recovery Redmi Note 5A.
Supaya tidak kerja dua kali, ketika agan amu flash rom Global untuk Xiaomi Note 5A garasni distributor (MDE6, MDT6, dan MDG6 yang made in China) langusng saja gunakn Global ROM modif di atas agar tidak stuck recovery.
Semoga bermanfaat.