Cara Mengembalikan Sinyal yang Hilang Setelah di Root

10 January 2019

Cara Mengembalikan Sinyal yang Hilang Setelah di Root - Cukup mudah untuk mengembalikan sinyal hp android yang hilang, baik itu karena imei invalid, gangguan sinyal hp maupun karena error setelah di root.

Kalian mungkin pernah mengalami masalah pada HP android lemot dan perlu untuk di root agar sistem android kembali fresh dan jadi lebih maksimal kinerjanya.

Bicara mengenai root android biasanya pengguna android melakukan root untuk keperluan install aplikasi atau sengaja untuk mengotak atik os androidnya agar lebih custom dan di setting sesuai kebutuhan.

Namun pernahkah kalian mengalami masalah ketika melakukan proses root atau flash hp android kalian malah sinyal tidak muncul dan berakhir invalid Imei.

Cara Mengatasi Sinyal Android Hilang Setelah Root dan Invalid IMEI

Ini jadi masalah besar ketika simcard masih aktif, pulsa masih banyak, paket data baru di isi tapi sinyal hp malah tidak muncul.

Untuk itu perlu di setting ulang untuk mengembalikan sinyal hilang setelah flash dan Root, atau permasalahan lain.

Simcard Terbaca Tapi Tidak Ada Sinyal di Android

Simcard Terbaca Tapi Tidak Ada Sinyal di Android

Sumber gambar phoneranx.com

Solusi untuk mengatasi SIM Card terbaca namun sinyal tidak muncul bisa dilakukan dengan beberapa cara, namun coba di cek terlebih dahulu sebenarnya apa masalah utamanya.

1. Gunakan Metode Airplane

Untuk memastikan masalah sinyal hilang bisa dilakukan pengetesan dengan mencoba mengaktifkan mode airplane lalu mematikannya kembali.

Secara otomatis sistem android akan mencari ulang untuk mendapatkan sinyal.

2. Setting Otomatis Memilih Jaringan

Sinyal hp tidak bisa muncul bisa jadi karena pengaturan jaringan yang ada pada hp kalian tidak sesuai, misalnya kalian jalankan pada jaringan 3G atau 4G only namun kenyataanya jaringan di tempat kalian berada tidak terdeteksi sinyal tersebut, maka ini yang menjadi sebab sinyal tidak mau muncul.

3. Periksa Imei Android

Tidak jarang jika sinyal di hp android tidak muncul itu karena IMEI Invalid/ IMEI Null.

Untuk mengetahuinya kalian bisa cek nomor IMEI pada hp android dengan cara buka menu dial lalu ketik, *#06#.

Maka akan muncul nomor seri IMEI, jika hp android kalian dual sim maka nomor IMEI akan muncul dua nomor.

Cara Memasukan Imei

Sebelum kalian mengotak atik lagi hp androidnya, perlu diketahui jika cara berikut ini hanya untuk android yang menggunakan prosesor tipe Mediatek.
  1. Masuk ke MTK Engineering dengan cara dial *#*#3646633#*#*
  2. Kemudian klik “Connectivity” dan pilih CDS information selanjutnya “Radio Information“
  3. Berikutnya klik SIM 1 nanti muncul AT+, kamu hapus AT+ kemudian di ketik lagi AT+ nanti muncul opsi AT+ kemudian pilih AT+EGMR=1,7,”" dan masukan nomor IMEI ponsel kamu diantara spasi contohnya: AT+EGMR=1,7,”1234567890″.
  4. Setelah selesai kamu masukin nomor imeinya klik “SEND AT COMMAND“
  5. Untuk SIM 2 sama caranya cuma pilih AT+EGMR=1,10,”"
  6. Sekarang coba restart Android kamu dan cek IMEI dengan dial ke *#06#
  7. Selesai
Jika segala upaya dan usaha sudah anda lakukan dengan mengikuti perintah diatas, sebaiknya bawa saja ke konter service hp terdekat di tempat anda.

Atau kalian bisa nih memanfaatkan aplikasi yang dapat membuat nomor imei yang valid untuk hp kalian guys, lanjut baca disini : Download Aplikasi Chamelephon Apk 2019 Untuk Perbarui Imei

Tahukah Kalian

Mengganti nomor IMEI dengan nomor IMEI baru yang tidak sama dengan nomor yang tertera pada box hp adalah tindakan ILEGAL.

Untuk itu ketika kalian ingin mengembalikan nomor IMEI yang hilang sebaiknya catat terlebih dahulu nomor IMEI yang ada pada body hp atau box.