Cara Pindah WhatsApp ke Hp Baru: Cadangkan & Pulihkan Disini

Cara Mengatasi Hp Xiaomi Cepat Panas Saat Game

Cara Mengatasi Hp Xiaomi Cepat Panas Saat Main Game - Banyak merasakan HP Xiaomi Cepat Panas Saat Main Game ? atau bateray cepat habis bahkan terasa lemot. Solusi mudah untuk mengatasinya dengan melakukan 8 Langkah ini.

Pernah nggak sih kalian merasakan ketika asyik main game hp kalian tiba-tiba mati atau ngelag begitu saja dan berakhir hp kalian terasa sangat panas.

Bagi penulis sih pengalaman seperti ini sih waktu pakek hp Xiaomi Redmi 5A ketika terlalu bermain game PUBG mobile, karena tuntutan pengennya main game lancar tanpa ada gangguan, ngelag alias lemot, hp panas takut meledak akhirnya browsing-browsing di google akhirnya nemu beberapa pencerahan dan akhirnya penulis memutuskan untuk mengabadikannya jadi artikel dan sedang kalian baca saat ini.

mengatasi hp yang cepat panas, seperti hp xiaomi, hp iPhone, hp Oppo, hp Samsung dan smartphone lainnya.

Oke, kita lanjutkan ke inti bahasannya ya guys, untuk saat ini hampir semua orang menggunakan smartphone sebagai media untuk melakukan segala hal, smartphone yang mudah di bawa kemana-mana dan kemampuan smartphone yang sudah mampu menghandle seluruh kebutuhan kita membuat sebuah perangkat smartphone harus mampu bekerja ekstra untuk memenuhi kebutuhan penggunanya.

Untuk sekarang ini saya rasa semua hp sudah memiliki kecanggihan teknologi baik dari segi software maupun hardware sehingga dapat mengatasi hp yang cepat panas, seperti hp xiaomi, hp iPhone, hp Oppo, hp Samsung dan smartphone lainnya.

Tetapi, tidak ada salahnya kita mengetahui penyebab hp xiaomi cepat panas.

Hp Xiaomi Cepat Panas Karena Sinyal


Ketika sinyal hp yang lemah dan tidak stabil bisa menjadi penyabab mengapa hp xiaomi cepat panas, hal ini dikarenakan hp akan bekerja lebih ekstra untuk mendapatkan jangkauan sinyal dari provider terdekat.

Hp Xiaomi Cepat Panas Karena Tampilan Widget yang Berlebihan


Perlu kalian perhatikan ya guys, penyebab lain dari hp xiaomi cepat panas saat game itu karena penggunaan widget yang kalian pasang di homescreen kalian guys, jadi RAM hp yang seharusnya di fokuskan pada kinerja hp untuk main game namun harus bekerja lebih ekstra lagi untuk membagi ke widget-widget yang kalian pasang di homescreen.

Saran penulis sih gunakan widget yang kalian perlukan saja guys, agar kinerja RAM tidak sia-sia untuk widget yang begitu kurang bermanfaat dan tidak terlalu kalian butuhkan guys.

Contohnya seperti google search, clock, dan lain sebagainya. namun perlu kalian fahami jika kapasitas RAM juga memiliki batas yang mampu untuk digunakan ketika melakukan proses pada aplikasi-aplikasi yang kalian gunakan guys. Jadi kalau kalian bisa memahami kemungkinan besar hp kalian bisa berjalan normal dan tidak lagi mengalami kepanasan saat bermain game.

Hai sobat berikan sarana atau kritik pada kolom komentar untuk penyemangat admin dalam membuat postingan yang bermanfaat.

Atau kalian ingin request untuk dibuatkan postingan sesuai yang kalian inginkan, tinggalkan pesan pada komenat, terima kasih.

Hp Panas Karena Bermain Game Saat di Charger


Siapa yang sering melakukan hal ini, bermain game saat hp di charger?, pasti kalian sering melakukannya bukan?, termasuk penulis ini masih suka bermain game saat hp di charger.

Sebagian besar dari kalian mungkin belum memahami dampak buruk saat main game hp di charger, penulis kasih informasinya mengapa sebaiknya bermain game hp tidak dalam keadaan di charger. Ini penting sekali ya guys, kalian harus tahu jenis bateray yang kalian gunakan, apakah lithium ion ataukah lithium polymer.

Kedua jenis bateray tersebut tidak tahan dalam kondisi panas yang berlebih ya guys, kedua jenis bateray tersebut hanya bertahan dalam suhu optimal antara 0° C hingga 60° C saja, sedangkan pada kondisi suhu simpannya hanya berkisar -20° C hingga 60° C.

Nah, pada saat kondisi di charger otomatis bateray akan mengalami peningkatan suhu, apalagi ketika di charger dan digunakan untuk bermain game. Hp sudah di paksa dengan kerja RAM yang berlebih dan bateray di paksa bekerja dalam kondisi di charger.

Sebaiknya untuk menghindari kerusakan jika kalian sudah terlalu sering melakukan hal ini, pada saat charging pastikan hp dalam keadaan mati ya guys.

Versi MIUI yang Sudah Usang

Pada umumnya ya guys, pihak Xiaomi akan terus mengupgrade sistem yang mereka telah rilis ke dalam versi yang paling terbaru dengan pengoptimalan kinerja yang lebih baik.

Jika versi MIUI yang ada pada ponsel kalian masih belum di perbarui, sepertinya ini yang menjadi masalah mengapa hp xiaomi kalian cepat panas ketika bermain game.

Saran penulis, sebaiknya versiu MIUI diperbarui sesuai dengan standard spesifikasi hp yang kalian miliki ya guys, jangan memaksa kemampuan hp melebihi batas ya guys, alih-alih ingin mengoptimalkan smartphone malah merusaknya.
Gps Android Tidak Bisa Akurat, Bagaimana Cara Mengatasinya | Androidepic.com

Cara Agar Hp Xiaomi Tidak Panas Saat Main Game

Nah ini pembahasan yang sudah kalian tunggu dari awal membaca artikel ini bukan?, yah tentu saja. cara yang bisa kalian lakukan untuk mengoptimalkan kinerja hp agar tidak panas saat bermain game, berikut ini rinciannya guys.

Banyak File Cache Menumpuk

Permasalahan yang paling umum dialami para pengguna smartphone di kalangan gamers banyak mengeluh karena perangkat android mereka cepat terasa panas.

Perlu diketahui smartphone android xiaomi bisa cepat panas karena banyaknya file cache yang menumpuk, file cache ini sampah yang digunakan untuk mempercepat loading suatu aplikasi apabila sudah pernah dijalankan maka ia menyimpan file cache.

Untuk itu perlu di bersihkan secara berkala agar kinerja hp xiaomi kalian tidak cepat terasa panas. Untuk melakukannya kalian bisa ikuti cara berikut.

  1. Masuk ke pengaturan (Setting).
  2. Pilih menu aplikasi atau penyimpanan.
  3. Hapus Cache (Jika ada menu hapus cache) atau pilih salah satu aplikasi di dalam menu Aplikasi.
  4. Selesai

Fahami Spesifikasi Hp yang Kalian Gunakan


Kebanyakan nih guys para pengguna smartphone tidak menyadari batas kemampuan hp yang dimiliki, yang jadi patokan karena hpnya dibeli mahal otomatis fitur dan kemampuan yang diberikan sudah pasti bagus.

Ouh tunggu dulu ferguso tidak semudah itu pemahamannya. Jadi sebelum kalian mencoba untuk memainkan game yang kalian download di playstore sebaiknya perhatikan terlebih dahulu spesifikasi hp kalian guys.

Selain itu kalian juga cari tahu standard sistem yang diperlukan untuk game tersebut apakah mampu di handle hp yang kalian miliki atau belum.

Efek IMEI Hilang di Hp Android, Nomor Penting Buat Ngelacak Smartphone

Pastikan Sambungan Internet Kalian Lancar


Wifi, Jaringan Seluler, sebaiknya kalian bisa pastikan lancar sehingga ketika kalian main game tidak menghambat kinerja dari RAM itu sendiri.

Atau yang bisa menjadi pengoptimal kinerja RAM kalian, matikan fitur GPS yang sebetulnya tidak begitu diperlukan saat bermain game.

Gunakan Aplikasi Cleaner


Salah satu cara yang dapat kalian lakukan dengan cara menggunakan aplikasi cleaner untuk menghapus sementara recent aplikasi yang tidak penting untuk di gunakan dan menghapus cache aplikasi.

Kebanyakan cleaner sudah memiliki fitur untuk menyeleksi dan menghentikan aplikasi yang menjadi penyebab hp kalian panas dan mendinginkannya.

Nah, itulah tadi Cara Mengatasi Hp Xiaomi Cepat Panas Saat Main Game. Sedikit pesan dari penulis, sebaiknya untuk bermain game kalian batasi beberapa jam saja sehingga hp tidak sampai panas.

Berikan tanggapan kalian dikolom komentar mengenai artikel yang sudah admin tulis. jika ada pertanyaan atau kerusakan pada link unduh, silahkan hubungi admin melalui kolom komentar atau kirim email ke summoncruel@gmail.com