Cara Pindah WhatsApp ke Hp Baru: Cadangkan & Pulihkan Disini

Agar Diterima Google Adsense, 6 Syarat Yang Harus Dipatuhi Blogger Pemula

Agar Diterima Google Adsense, 6 Syarat Yang Harus Dipatuhi Blogger Pemula - Menjadi publisher dari sebuah iklan yang di terbitkan oleh google dan terpasang di halaman web kita tentu menjadi tujuan tertinggi sebagai seorang blogger.

Dalam hal monetisasi iklan blog dengan pemasangan iklan, tidak semudah yang dikira. Banyak kriteria yang harus dipenuhi oleh pemilik blog yang harus di penuhi.

Hanya blogger yang bersikap profesional dan memenuhi syarat yang telah ditentukan adsense untuk menjadi mitra nya dalam penayangan iklan.

Sekarang ini Google adsense menjadi primadona bagi seorang blogger, iklan pay per click yang paling populer di kalangan publisher. Jutaan blog sudah menjadi publisher mereka, jika blog yang anda miliki tidak memenuhi persyaratan yang di tentukan oleh google, maka sudah pasti anda akan ditolak.

Sekarang ini Google adsense menjadi primadona bagi seorang blogger, iklan pay per click yang paling populer di kalangan publisher.

Google adsense akan menyeleksi para pengguna blogger yang mendaftarkan situsnya untuk menjadi publisher, hal ini dilakukan agar menjadi berbandingan mana pengguna blogger yang berniat mengembangkan hobinya dengan pengguna blog secara asal asalan.

Sebelum kita menyelam lebih dalam lagi soal cara daftar google adsense, mari kita ikuti kebijakan Monetisasi Google Adsense yang harus di patuhi seorang blogger pemula.

1. Syarat Mendaftar Google Adsense  Harus Memiliki Situs

Syarat yang paling mutlak harus dimiliki seorang publisher adalah harus memiliki blog atau situs sendiri, sebab media yang akan menjadi tempat untuk menerbitkan iklan sudah tentu di situs yang anda miliki.

Akan tetapi, selain anda dapat mendaftar google adsense menggunakan website atau blogger, google juga menyediakan wadah lain bagi mereka yang mahir dalam hal audio dan video anda bisa menjadi publisher dengan menggunakan YouTube sebagai media penayang iklan.

2. Syarat Mendaftar Google Adsense Artikel Harus Unik dan Original

Topik menjadi bahan yang paling anda unggulkan dalam hal ini, setiap ide yang muncul di dalam pikiran anda. Dengan segera harus dituangkan dalam sebuah artikel yang mampu menarik pembaca dan berkunjung ke dalam situs anda.

Maka dari itu penyajian konten yang berkualitas sesuai standard google harus di ikuti, berikut daftar privasi untuk membuat konten berkualitas sesuai kriteria google adsense.
  • Hindari Copy-Paste konten.
  • Jangan membuat konten tentang pornografi.
  • Konten yang mengundang provokasi dan ujaran kebencian.
  • Konten mengenai ha cking atau peng oprekan.
  • Konten soal jual obat-obatan terlarang.
  • Konten yang mendorong pengunjung untuk meng-klik iklan yang muncul pada halaman konten.
  • Jarang sekali ditemui blog dengan banyak sekali topik pembahasan, sebab google adsense tidak menyukai mereka yang menyajikan dengan topik tidak jelas., karena Google Adsense menganggap kalau blog yang menerapkan niche gado gado alias campur-campur, maka pengajuan google adsense akan ditolak tidak professional, dan terkesan iseng iseng.

3. Syarat Mendaftar Google Adsense Usia Blog Harus Lebih Dari 6 Bulan?

Beberapa negara tertentu, seperti india dan china, Google memberikan syarat sebuah blog setidaknya harus berusia 6 bulan ketika mendaftarkan diri untuk menjadi publisher.

Menjadi suatu keberuntungan bagi kalian yang hidup di indonesia, bagaimana tidak peraturan untuk usia blog harus 6 bulan tidak berlaku.

Namun perlu di perhatikan meski tidak berlaku sebaiknya jangan langsung didaftarkan, sebab kemungkinan besar blog anda akan ditolak oleh google adsense dengan alasan konten yang diajukan belum memadai dengan syarat-syarat yang dimiliki google adsense.

4. Syarat Mendaftar Google Adsense Anda Berusia Lebih Dari 18 Tahun

Didalam website resmi google adsense dijelaskan bahwa syarat pengajuan adalah anda harus berusia lebih dari 18 tahun dengan syarat anda sudah memiliki KTP dan juga memiliki No Rekening.

Selain itu di usia lebih dari 18 tahun tentu anda sudah memiliki pemahaman yang matang terhadap suatu kebijakan.

5. Syarat Mendaftar Google Adsense Jumlah Artikel Harus Banyak?

Berapa patokan khusus untuk jumlah artikel yang diterbitkan sehingga mudah untuk diterima dan disetujui google adsense?

Sebenarnya tidak ada patokan khusus untuk jumlah artikel yang dimiliki, namun yang lebih ditekankan adalah keaslian dari artikel yang kalian tulis.

Google adsense menyukai konten yang dibuat berdasarkan pemahaman anda sendiri sehingga akan melahirkan konten yang unik dan menarik minat pengunjung untuk membaca.

6. Syarat Mendaftar Google Adsense Trafik Harus Tinggi?

Berapa jumlah traffic perhari agar diterima saat mendaftar google adsense ? Menurut pendapat pribadai saya.

Traffic bagi saya tidak terlalu penting, yang sangat penting adalah kecepatan situs yang anda kelola dalam menyajikan informasi denngan sedemikian mungkin situs anda mudah di temukan dengan keyword yang terus di optimasi.

Terus perbaiki kualitas konten yang anda terbitkan, untuk traffic biarkan google yang mengatur dengan optimasi seo yang ada buat pada setiap artikel.

Akhir Kata Dari Penulis

"Jika anda ingin menjadi sukses sebagai seorang blogger dengan menayangkan menayangkan iklan Adsense, jangan mau berhenti hanya karena telah mengalami sekali penolakan, karena untuk mencapai kesuksesan, akan ada selalu halangan yang menghadang"

Banyak sekali penjabaran yang sudah dituliskan mulai sekarang anda sudah bisa menentukan ingin terus maju dengan percaya diri melewati semua halangan dan rintangan ataukah terus berfikir mencari cara dan menghabiskan waktu tanpa suatu tindakan yang nyata ?

Semangat dan semoga berhasil.