Cara Pindah WhatsApp ke Hp Baru: Cadangkan & Pulihkan Disini

Apa Kelebihan dan Kekurangan Root Android, Lebih Banyak Kelebihannya


Root sendiri merupakan kata yang merujuk pada user yang merupakan administrator dalam semua sistem operasi yang berbasis Linux termasuk Android. Akun administrator itu memiliki akses penuh terhadap sistem, dimana pengguna dapat melakukan hal apapun.

Sebelum mengetahui cara mengatasi gagal root tanpa PC, kita simak dulu apa keuntungan dan kerugian menggunakan akses root pada Android kita.

Keuntungan Rooting Pada Android

  1. Mendapatkan akses pada sistem Android tanpa batas pada  pengguna yang sudah me-root Androidnya.
  2. Pengguna dapat menghilangkan aplikasi bawaan pabrik atau vendor yang tidak diinginkan, jadi hanya memilih aplikasi yang diinginkan.
  3. Pengguna yang sudah root Android juga dapat memiliki kemampuan mempermak tema secara full. Hal ini dimaksudkan yang berhubungan terhadap tema dapat diubah, misalnya seperti warna indikator baterai, tampilan atau daftar contact, maupun video yang diputar saat boot up.

 Kerugian Rooting Pada Android

  1. Jika kita akan merooting Android yang kita gunakan, maka bersiaplah kita tidak dapat menggunakan garansi produk perangkat Android.
  2. Jika Android terdapat penyalahgunaan rooting, maka akan menyebabkan malfungsi pada Android kita.
  3. Penggunaan Rooting yang berlebihan atau di ambang batas dapat menurunkan kinerja sistem Android kamu.
  4. Kerugian lainnya yaitu Android mudah terserang malware dan virus. Yang paling parah bila terjadi gagal root bisa terjadi bootloop dan semua data-data menghilang.
Cara Root Android Tanpa PC

Melakukan proses Root pada android dapat dilakukan secara langsung tanpa menggunakan PC untuk mengaturnya. Namun perlu diperhatikan sebelum Root android Bootloader yang ada di HP kalian sudah di unlock sebelumnya.

Sebagai contoh penulis sudah membuat artikel cara membuka bootloader di hp android dengan percobaan menggunakan HP Oppo F1 S A1601.

Cara Mengatasi Hp Xiaomi Cepat Panas Saat Main Game Semua Tipe Tanpa Aplikasi

KingRoot aplikasi android untuk proses rooting yang paling terpopuler saat ini. Lebih dari 100 ribu tipe HP yang bisa di Root dengan menggunakan Aplikasi King Root Ini.

1. Aplikasi KingRoot di Android

KingRoot aplikasi android untuk proses rooting yang paling terpopuler saat ini. Lebih dari 100 ribu tipe HP yang bisa di Root dengan menggunakan Aplikasi King Root Ini. Bisa langsung di download di playstore kalian yah bosque.

Setelah usai di download dan diinstall, buka Aplikasi kingroot di hp kalian. Lalu klik tombol yang ada lalu tunggu sebentar maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini.

KingRoot aplikasi android untuk proses rooting yang paling terpopuler saat ini. Lebih dari 100 ribu tipe HP yang bisa di Root dengan menggunakan Aplikasi King Root Ini.

Jika proses Root sudah selesai maka Hp kalian sudah bisa di otak atik sesuai keinginan kalian.

Penting Disampaikan !

Itulah tadi kelebihan dan kekurangan Root Andorid sekaligus tutorial Root tanpa menggunakan PC.

Perlu diingat untuk tingkat keberhasilan saat anda melakukan Root Android, maka lebih baik dibantu dengan menggunakan PC. 

Terima kasih.