Cara Pindah WhatsApp ke Hp Baru: Cadangkan & Pulihkan Disini

Efek IMEI Hilang di Hp Android, Nomor Penting Buat Ngelacak Smartphone

Efek IMEI Hilang di Hp Android, Nomor Penting Buat Ngelacak Smartphone - Jika Hp Android mu kehilangan IMEI-nya, maka kamu harus melakukan Flash, Hard Reset, Factory Reset, dan Root Android. Atau ikuti cara memasukan imei mudah.

Pernah kalian mengalami kejadian dimana nomor IMEI hilang di smartphone android kalian menjadi NULL atau tidak valid ?

Banyak sekali penyebab mengapa IMEI hilang dari hp android, diantaranya imei hilang setelah di flash, imei hilang setelah di root dan banyak lagi penyebabnya.
Lantas untuk apa sih sebenarnya IMEI yang ada di dalam hp kita ?



Perlu di ketahui setiap hp pasti memiliki nomor ID yang tidak akan sama dengan nomor ID pada hp lainnya, nomor ID tersebut dinamakan IMEI atau kepanjangan dari International Mobile Equipment Identity.

Untuk mengecek nomor IMEI pada hp anda, cukup tekan *#06# pada papan dial, setelah itu akan muncul nomor IME, jika anda memiliki hp dengan dua simcard maka akan muncul dua daftar nomor IMEI jika hanya satu simcard maka muncul satu nomor IMEI.

Nomor IMEI ini sangat penting sekali untuk melacak hp yang hilang, maka dari itu perlu sekali anda mencatat nomor IMEI pada hp anda untuk berjaga-jaga apabila ada seseorang yang mencuri atau hilang, semoga saja itu terjadi.



Namun jika hal itu terjadi, langsung saja anda memblokir nomor IMEI yang ada di hp anda, cukup dengan menghubungi operator simcard yang anda gunakan lalu beritahukan nomor IMEI tersebut, maka pihak operator akan melakukan blocking sehingga hp tidak dapat digunakan sama sekali meskipun di ganti dengan simcard yang lain.
Oke kita kembalikan lagi pada topik utama kita Efek IMEI Hilang di Hp Android, Penting Buat Ngelacak Smartphone.

Dikutip Androidepic.com dari berbagai sumber, jika hp kehilangan nomor IMEI-nya maka hp tidak dapat digunakan dalam beberapa hal yang berkaitan dengan akses internet.

Oleh sebab itu kamu tidak dapat lagi berselancar di dunia maya karena akses dan izin hpmu terblokir.

Biasanya hal umum yang terjadi sinyal di hpmu akan menjadi SOS saat menyalakan data untuk akses internet jika sudah seperti itu hpmu tidak ada gunanya lagi.

Maka dari itu berhati-hatilah saat mencoba untuk mengotak-atik hp androidmu jangan sampai karena teledor akhirnya nomor IMEI yang ada di hp malah hilang.