Cara Pindah WhatsApp ke Hp Baru: Cadangkan & Pulihkan Disini

Cara Mengetahui Jenis Processor Android Tanpa Menggunakan Aplikasi

Cara Mengetahui Jenis Processor Android Tanpa Menggunakan Aplikasi

Memastikan sebuah smartphone yang kamu beli sudah memiliki spesifikasi perangkat keras yang sesuai dengan kebutuhanmu atau belum adalah sebuah hal yang wajib.

Bagi seorang gamers yang biasa memainkan sebuah game didalam smartphone tentu akan memilih spesifikasi smartphone yang canggih dengan processor yang handal, layar HD dan daya bateray yang tahan lama.

Apalagi bila kita berbicara tentang processor, padahal fungsi processor sangat penting untuk perangkat Androidmu, layaknya processor laptop pada laptop.

Oleh karena itu kamu harus mengetahui bagaimana cara mengecek spesifikasi perangkat keras pada smartphonemu.

Jadi bagaimana cara mengetahui jenis processor Android menggunakan aplikasi atau tanpa menggunakan aplikasi yang bisa kamu lakukan, berikut beberapa caranya:

1. Gunakan Menu About Pada Android Untuk Mengecek Jenis Processor

Cara pertama yang paling mudah untuk mengetahui jenis processor yang ada pada smartphone dengan menggunakan menu "About Phone"

Setelah masuk ke menu tentang ponsel, maka langkah yang perlu kamu lakukan berikutnya adalah membuka pada bagian informasi perangkat atau “Device information”

Baca juga :
Cara Memasukan IMEI Yang Hilang Setelah Hp Di Root

bagian itulah akan ditampilkan berbagai macam informasi tentang perangkatmu seperti RAM, ROM, model atau tipe ponsel, termasuk juga salah satunya adalah jenis processor, kecepatan processor, dan aspek-aspek lain yang dimiliki oleh sebuah processor pada sistem telepon Android.

2. Gunakan Aplikasi Android Untuk Mengecek Jenis Processor

Beberapa aplikasi seperti Cpu-z atau CPU Identifier yang bisa kamu dapatkan di Google Playstore akan memberikan informasi detail tentang Smartphone Android yang kamu pakai.

Kamu bisa langsung mengunduh Aplikasinya dengan mengikuti tautan ini.

Download CPU-Z

Atau kamu bisa menggunakan CPU Identifier


Itulah beberapa cara cek processor Android tanpa aplikasi dan menggunakan aplikasi yang bisa kamu coba untuk mengetahui spesifikasi processor smartphone yang kamu miliki.

Semoga kamu bisa mengecek informasi processor di smartphone milikmu dengan cepat dan mudah ya!