Cara Pindah WhatsApp ke Hp Baru: Cadangkan & Pulihkan Disini

Cara Daftar Google Adsense Cepat Diterima

Cara Daftar Google Adsense Paling Cepat Diterima Dengan 21 Tips Ini - Program periklanan Google Adsense ini masih yang paling disukai oleh sebagian besar pemilik website dari seluruh dunia, namun untuk menjadi publisher Adsense ternyata tidak semudah yang dibayangkan. 

cara daftar google adsense

Padahal, masih banyak orang yang gagal mendaftar dengan Adsense. Meski begitu, kita sering membaca tentang teman blogger yang mengeluhkan blog Google Adsense yang ditolaknya.

Tapi sebenarnya, jika Anda ingin sedikit bersabar dan mengikuti peraturan kebijakan Google maka saat mendaftarkan blog Adsense pasti akan diterima.

Sebenarnya dulu kita juga sudah membahas bagaimana cara menerapkan tutorial Google Adsense sehingga cepat diterima lebih teknis, tapi kali ini tentunya juga sangat bermanfaat bagi anda agar bisa diterima sebagai publisher Adsense.


* Sebagai catatan, artikel ini tidak membahas Adsense Youtube, namun pada intinya sama saja, bedanya hanya youtube related videos, konten yang berhubungan dengan blog.

Bagi teman-teman yang ingin mendaftar dengan Adsense, berikut adalah tips untuk memudahkan pendaftaran Google Adsense, tips yang diterima berdasarkan pengalaman langsung saat kita mengelola sebuah website dengan tema lifestyle.

1. Jangan Terburu-buru Mendaftarkan Google Adsense

Jangan terburu-buru mendaftarkan situs Anda ke Google Adsense karena akan mempersulit proses kolaborasi antara Anda dan situs Adsense Anda nantinya.

Situs web yang telah menolak Adsense akan semakin sulit untuk mendaftar lagi, jadi usahakan jangan sampai ditolak saat pertama kali mendaftar. 

Jadi sebelum daftar Adsense pastikan semua persiapan yang mereka temui. Pastikan website anda stabil dan semarak sebelumnya. Setelah itu, baru mulai memikirkan iklan. Karena situs yang masih sangat baru tentu sulit diterima, apalagi jika Windows masih sepi.

Blog dengan usia lebih dari 3 bulan akan lebih mungkin bisa diterima. Tapi saran kami sebaiknya Anda memasang iklan Adsense setelah 6 bulan.

2. Pilih topik dan Anda sudah menguasainya

Sebelum membuat situs web untuk memasangkan Google Adsense, predefine topic websites yang sesuai dengan minat Anda. Carilah topik yang banyak (sering dicari orang) tapi yang paling kamu pandai. Jika Anda suka maka ada baiknya membuat website otomotif dengan topik otomotif, bukan sepak bola, atau kesehatan. 

Karena situs web jangka panjang dengan topik yang paling banyak Anda Ahold akan lebih mudah dikelola karena sesuai dengan minat Anda. 

Jika tidak sesuai dengan minat maka akan sangat serius dalam mengelolanya. Lelah diriku sendiri.

Google juga menyukai situs web yang memiliki ceruk tertentu, artinya hanya topik tertentu yang dibahas dan tidak ada gado-gado.

Bila Anda menulis artikel yang memperluas kaki sesuai dengan bidang yang telah Anda kuasai, maka sains dan kualitas tulisan yang dituangkan dalam posting juga akan lebih menimbang dan berkualitas.

3. Bangun Situs Web terbaik

Langkah pertama untuk menjadi publisher Adsense adalah memiliki website atau blog anda. Bangun situs web Anda sebaik mungkin sebelum mendaftar ke Google Adsense. 

Logikanya adalah dimana ada orang yang mau bekerja sama dengan website yang masih sepi pengunjung. Meski pemasukannya memang sangat kecil.

Pilih nama domain dan host web yang bagus. Jangan sampai situs Anda sering mati karena akan membuat Anda kehilangan pengunjung dan disamping situs web yang sering juga kurang disukai oleh robot Google.

4. Merancang Sebuah Situs Web Sebaik Mungkin

Buat atau pilih tema yang bagus untuk merancang situs web Anda, membuat situs web Anda terlihat rapi dan elegan. 

Tak perlu diaduk, minimalis saja sudah cukup bisa diterima ke Google Adsense. Ingat google sangat menyukai kesederhanaan (kesederhanaan) tapi kualitasnya.

5. Buat Navigasi Yang Bagus

Pastikan website anda memiliki sistem navigasi yang bagus. Navigasi yang bagus adalah makna berada dalam posisi yang mudah ditemukan atau dilihat oleh pengunjung. 

Tidak membingungkan Konsep lain navigasi navigasi untuk diingat adalah semua konten di situs Anda dapat ditemukan dengan mudah.

6. Penting Untuk Membuat Sebuah Halaman

Sebuah situs web yang bagus bisa dicirikan dengan adanya aturan permainan yang jelas di website, aturan mainnya ada di antara website dan pihak luar, salah satunya dengan pengunjung. 

Aturan ini biasanya tercantum di beberapa halaman penting yang berisi kebijakan, peraturan, dan permintaan izin lainnya. 

Jadi perlu ada halaman tentang kami, disclaimer, persyaratan layanan, privasi dan kebijakan dan hubungi kami.

Pastikan situs Anda adalah memiliki halaman-halaman itu sehingga situs web Anda dapat disertakan, apalagi ada perlindungan bagi pengunjung dan juga orang lain sehingga tidak ada yang merasa dirugikan. 

Google juga memperhatikan hal-hal ini karena mereka tentu tidak ingin bekerja sama dengan website yang tidak bertanggung jawab.

7. Buat Konten Berkualitas dan Hindari Copy Paste

Setelah Anda membangun sebuah website dengan domain dan hosting yang andal, dan telah memilih topik yang terbaik sesuai dengan Anda, maka berikutnya adalah mengisi situs Anda dengan konten berkualitas.

Tapi untuk yang lebih mudah adalah membuat konten yang bukan copy-paste dari situs lain &, konten yang bisa memecahkan masalah banyak orang, menulis konten dan tampil rapi dengan tata bahasa yang baik, dengan menggunakan gambar, video atau meja sebagai pelengkap, konten yang sering ditelusuri orang, konten yang lebih baik dari artikel sejenis yang ada di situs lain, tidak terlalu pendek.

Anda juga dapat membaca Google Guide tentang pelanggaran hak cipta.

8. Kalikan Jumlah Konten

Ini bukan hanya masalah kualitas konten, tapi jumlah konten juga penting untuk diperhatikan. Blog yang diperbaharui setiap hari, tentu saja, memiliki kemungkinan untuk memiliki lebih banyak pengunjung jika dibandingkan dengan update yang jarang, terutama jika ada konten berkualitas, menyenangi pengunjung dan dapat diterima oleh mesin pencari. Wahhh tidak diragukan lagi.

Jika Anda memperbarui situs web secara teratur setidaknya 2 kali dalam satu hari, maka dalam 3 bulan Anda telah memiliki (2artikel x 30hari x 3bulan = 180) artikel. 

Dan sudah pasti sudah cukup untuk modal awal sign up untuk Google Adsense. Sekali lagi, jangan terburu-buru mendaftar tapi bangun dulu di situs Anda dengan sebaik mungkin.

9. Jangan Pergunakan Kata-kata Terlarang 

Ciptakan konten yang positif, jangan sampai hal-hal terlarang. Apa hal terlarang itu? tidak perlu dijawab karena kamu seharusnya sudah tahu

Buat konten yang berguna tapi jauh dari hal-hal negatif. Jangan salahkan kata-kata terlarang itu di situs Anda. Situs yang bersih dari hal-hal seperti itu akan sangat disukai oleh Google.

Anda dapat mengunjungi halaman kebijakan program AdSense untuk lebih jelasnya.

10. Perbaiki on-page SEO Situs Anda


Salah satu faktor dari sebuah website yang bagus menurut search engine adalah fitur SEO on-page. Website SEO yang memiliki on-page yang bagus pasti akan lebih mudah dibaca dan maksud dari konten bisa dipahami dengan baik oleh Google. 

Ingatlah bahwa iklan Google Adsense bersifat kontekstual, yang berarti iklan Anda ditampilkan berdasarkan konten situs web.

SEO on-page ada banyak faktor, mulai dari pembuatan judul artikel yang bagus, URL SEO friendly, termasuk deskripsi meta, penamaan file gambar yang baik, memberikan informasi tentang gambar, kepadatan kata kunci, link internal, kualitas konten juga termasuk bagian. dari SEO on-halaman Masih banyak faktor lain dari SEO on-page, mungkin kita bahas pada kesempatan lain.

Untuk SEO off-page tidak terlalu penting dalam hal ini, namun jika Anda ingin sendirian dalam optimasi SEO off-page, pastinya akan lebih baik.

11. Punya Sitemap

Mesin pencari biasanya mengambil data situs Anda melalui sitemap yang tersedia, biasanya file sitemap XML, umumnya bernama sitemap.XML tapi juga nama lain. Isinya adalah daftar semua URL dari setiap halaman yang ingin Anda tampilkan di search engine. 

Situs web yang memiliki peta situs tentu saja akan disukai oleh mesin pencari, karena mesin mereka bekerja lebih mudah dalam membaca halaman situs Anda. Sehingga pengunjung yang datang ke website anda dari search engine akan lebih banyak, Google sangat menyukai website tersebut.

12. Instal Plugin SEO

Jika Anda menggunakan WordPress, ada baiknya Anda menginstal plugin SEO yang berguna untuk meningkatkan SEO dari situs Anda sehingga pengunjung Anda lebih banyak. 

Plugin SEO seperti All in One SEO Pack, Google XML Sitemaps atau Yoast SEO mungkin bisa Anda gunakan. Plugin ini juga bisa membantu Anda dalam membuat file sitemap yang telah kita bahas sebelumnya.

13. Mendaftar ke Google Webmaster / Google search console (kode verifikasi)

Untuk mengelola website anda dengan lebih baik lagi maka anda harus mendaftarkan website anda ke Google Webmaster sekarang disebut juga dengan Google search console, disana anda bisa menempatkan sitemap yang sudah dibuat tadi sehingga URL dari halaman website anda bisa tampil di search engine dengan cepat. .


Selain itu sitemap juga memiliki beragam tools lain yang hampir semuanya di gunakan untuk mengoptimalkan performa website anda.

Pastikan situs web Anda diverifikasi di Google Webmaster, biasanya dengan menempatkan kode di meta tag atau dengan mengunggah file ke situs web Anda.

14. Gunakan Google Analytics


Selain Google Webmaster itu bagus Anda juga menggunakan Google Analytics untuk situs web Anda, ini akan mempermudah Anda dalam mengetahui jumlah situs web pengunjung. 

Ini adalah Google Analytics buatan Google Google Analytics, maka juga bisa terhubung dengan Google webmaster dan Google Adsense. 

Jadi ada baiknya Anda menggunakan tiga program. Pastikan situs web Anda diverifikasi di Google Analytics

15. Memperketat Akun Sosial Media

Kencangkan akun media sosial Anda terlebih dahulu sebelum mendaftar ke media sosial, sudah banyak pengikut pasti akan membuat artikel Anda lebih cenderung dilihat oleh banyak orang. 

Selain itu ada kemungkinan jumlah pengikut masuk indikator Google saat menilai kualitas suatu website atau tidak. 

Semakin banyak follower semakin bagus tentunya, karena sekali lagi Google menyukai website yang banyak pengunjungnya.

16. Buat Tampilan Yang Responsive

Salah satu indikator dari sebuah website yang bagus menurut Google adalah yang bisa dibuka baik dengan perangkat mobile seperti tablet dan smartphone. 

Tak heran, karena pengunjung situs yang menggunakan perangkat mobile saat ini sangat banyak dibandingkan dengan desktop. 

Jadi pastikan website anda sudah responsif sehingga bisa tampil maksimal pada ukuran layar manapun.

17. Selama Periode Peninjauan Teruslah Upload Konten

Setelah Anda mendaftarkan situs Anda ke Google Adsense, Google biasanya akan melakukan review dua kali. Kajian pertama paling banyak satu atau dua hari. 

Setelah mendapatkan email maka Anda akan diminta membuat unit iklan Adsense dan memasangkannya ke situs web Anda. 

Setelah periode review kedua kemudian dipasang itu berjalan, bisa memakan waktu berhari-hari bahkan ada yang sampai lebih dari sebulan. Jadi bersabar saja. 

Terus tuliskan tulisan berkualitas selama periode peninjauan. Buat setidaknya 2 artikel per hari selama periode peninjauan, semakin baik untuk menunjukkan bahwa situs Anda serius.

18. Selama Peninjauan, Pasang Iklan Di Posisi Terbaik

Pada saat review kedua biasanya pemilik website diminta membuat unit iklan dan menempatkannya di website. Sebaiknya pasang iklan Anda pada posisi yang selalu terlihat dari halaman manapun. 

Sidebar atau tajuk biasanya tidak berubah-ubah dan selalu terlihat dari halaman manapun. 

Jadi Anda bisa memasukkan posisi itu. Jangan memasang iklan pada posisi terlarang seperti di halaman pop-up atau elemen lainnya yang melayang. 

Ikuti aturan main Google, jadilah publisher yang bagus, semoga website anda diterima ke Google Adsense. Anda bisa membaca manual penempatan iklan Adsense.

19. Selama Peninjauan, Gunakan Unit Iklan yang Direkomendasikan


Pada saat meninjau, Anda harus menggunakan semua hal yang Anda sukai, termasuk menggunakan unit iklan Google yang mereka sarankan. Ada beberapa ukuran yang mereka rekomendasikan sebagai tipe 300 × 225, 336 × 280, 728 × 90, 300 × 600 atau jenis iklan yang responsif.

Jadi jelas bahwa ukuran yang disarankan sangat besar. Ikuti saja, sesuaikan tampilan situs Anda dengan unit iklan, jangan sampai terlihat berantakan.

20. Jangan Gunakan Program Periklanan Lainnya

Jangan gunakan program periklanan sejenis lainnya saat Anda mendaftar ke Google Adsense. Hindari model iklan Adsense juga Adsense selama proses registrasi. Cukup Google saja tidak memiliki iklan di sisi lain.

21. Baca Panduan yang Disediakan Google

Google sebenarnya sudah memberikan banyak panduan agar website anda menjadi lebih baik, mereka juga memberikan kebijakan yang harus diikuti agar bisa diterima sebagai publisher, jika mengikuti peraturan dan pedoman yang paling mungkin website anda akan diterima sebagai Adsense. penerbit.

Itu sedikit tip dari kami kepada anda yang ingin mendaftarkan website ke Google Adsense agar bisa diterima.